Yamaha WR 155 R

Yamaha WR 155R mencoba menyusul dari belakang

FajarSodik.My.ID- Yamaha memang terlambat mengeluarkan line up produk terbarunya, yang sebelum nya di pasar motor trail 150cc Kawasaki dan Honda sudah terlebih dahulu mengeluarkan klx dan crf 150cc. tapi saya yakin walaupun terlambat ini tak kan membuat Yamaha WR 155R sepe peminat. Mengingat mesin Yamaha WR 155R menggunakan basis yang sama dengan Yamaha Vixion, Xabre, R15, MT15 dan XSR 155.

Yamaha WR 155R dibekali mesin berkapasitas 155cc, dengan sistim pendinginan cair, empat tak dengan teknologi VVA. Teknologi VVA sendiri disinyalir membuat tenaga mesin bertenaga dari putaran bawah sampai atas. Mesin Yamaha WR 155R dapat menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW atau 16,4 tenaga kuda pada putaran 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Suspensi Yamaha WR 155R bagian depan menggunakan tipe telescopic yang panjang dengan diameter 41mm. di klaim nyaman untuk aktifitas harian ataupun off road, karena kemampuan redam yang baik. Karakter nya yang rigid dapat mengoptimalkan penggunaan dalam kondisi jalan on road ataupun off road.

Sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan link type monocross yang dilengkapi oli yang dapat di atur kekerasan suspense sesuai selera.

Ban menggunakan dual purpose dan pelek menggunakan aumunium. Selain ringan diklaim dapat meningkatkan kestabilan dalam berkendara.

Untuk di bagian spidometer menggunakan LCD  multi fungsi dan sudah tersedia lampu hazard. Rem menggunakan cakram ganda bergelombang ( Wavy double disc brake).

Yamaha WR 155R memiliki kapasitas tangki 8.7liter  membuat daya jelajah nya yang tinggi. Pengendara akan dimudahkan dalam mengatur posisi duduk berkat desain jok bergaya YZ series yang rata, jok ini sangat mendukung kelincahan rider saat bermanuver.

Yamaha WR 155 R
Yamaha WR 155 R

Yamaha WR 155R memiliki rangka yang membuatnya rigid dan mudah dikendalikan. untuk transmisi menggunakan manual 6 perceptan dengan kopling basah, sama seperti motor sport 155cc Yamaha lain nya.

Yamaha WR 155R hanya tersedia dua warna saja biru dan hitam. Harga untuk otr Jakarta di abndrol 36.9jtan. cukup bersaing dengn merk sebelah.

Yamaha WR 155R menurut saya sangat menarik hanya saja kurang satu, jika suspense depan menggunakan tipe upside down ini akan men jadi pesaing yang berat bagi Klx dan Crf.

Sekian dulu ya pembahasan mengenai Yamaha WR 155R yang dating terlambat mencoba menyusul dari belakang, semoga artikel sederhana ini bermanfaat, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, saya fajar dan terimakasih.

 

__Terbit pada
Mei 28, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *